Motherboard Komputer Apple 1 Terjual secara Lelang dengan Harga Mencapai 10,8 Miliar Rupiah

Saat ini, nama Apple memberikan garansi kualitas tersendiri di pasaran. Terlebih Apple merupakan sebuah perusahaan yang didirikan oleh mendiang Steve Jobs, sosok yang dianggap sebagai maestro di bidang teknologi. Tak heran produk Apple pun kini menjadi barang yang dicari. Bahkan termasuk produk jadul mereka.

Hal ini pun terbukti dengan adanya proses lelang terhadap komputer Apple 1 yang masih bisa digunakan secara normal. Menurut laporan dari Reuters, motherboard dari komputer Apple 1 telah dibeli oleh Henry Ford Museum dalam sebuah ajang lelang dengan harga mencapai 905 ribu USD atau setara 10,8 miliar rupiah.



Motherboard tersebut pun menjadi barang yang sangat istimewa. Terlebih perangkat yang mempunyai nomor model 01-0070 tersebut merupakan salah satu produk yang secara personal dibangun oleh Jobs bersama Wozniak. Dan meskipun sudah sangat tua, dibangun pada tahun 1976, motherboard tersebut ternyata masih bisa digunakan secara normal.
Presiden Henry Ford Patricia Mooradian mengatakan kalau Apple 1 merupakan sebuah perangkat yang tak hanya inovatif. Tapi juga menjadi artifak kunci dalam revolusi digital saat ini.


Baca juga :


  • Ancaman Di Komputer Dan Di Internet
  • Artikel Tentang Komputer Dan Internet
  • Artikel Tentang Perawatan Komputer Lengkap
  • Peneliti Inggris Capai Kecepatan Download 800Mbps Menggunakan Kabel Tembaga
  • Perangkat Keras Di Komputer


  • Previous
    Next Post »