Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome


Tips: Jalankan APK di Browser Chrome dengan ARC Welder


Beberapa bulan yang lalu, Google menginginkan agar Chrome OS untuk dapat menjalankan aplikasi Android. Dengan begitu, Chrome OS nantinya akan mendapatkan lebih dari satu juta aplikasi yang biasa digunakan di platform Android. Untuk mewujudkannya, Google menciptakan ARC atau Android Runtime for Chrome. ARC sendiri masih ada dalam tahap beta dan belum dapat mendukung Google Play Service, tetapi dukungan untuk Google Apps tetap diberikan.
Ternyata, ARC tidak hanya dapat digunakan pada Chrome OS saja. Runtime ini pun ternyata mendukung browser Chrome yang ada pada Windows, Macintosh, atau pun Linux. Walaupun begitu, ada beberapa kekurangan dari ARC yang dijalankan pada browser Chrome ini, yaitu tidak semua APK dapat berjalan pada metode ini dan juga tidak dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi Android secara bersamaan. Saat ingin melakukan instalasi APK lain, ARC akan menghapus instalasi aplikasi sebelumnya.
Lalu APK apa saja yang dapat berjalan? Hal itu tentu saja harus Anda coba sendiri. Kami sendiri telah berhasil menjalankan Path, Instagram, Hootsuite, dan Whatsapp. Lalu bagaimana cara menjalankan APK Android di browser Chrome? Ikuti langkah berikut ini:
1. Pastikan Anda menggunakan dan menjalankan browser Chrome.
2. Buka Chrome Web Store dan cari Extension dengan nama ARC Welder.
Chrome Store
3. Klik pada tombol Add To Chrome. Dan setelah itu, akan ada sebuah icon muncul pada toolbar Anda.
Chrome Store - Download and App Launcher
4. Nantinya, ARC Welder akan mendownload sebuah file dengan besaran 100 MB.
5. Kumpulkan beberapa APK. Ingat, gunakan APK yang memiliki lisensi gratis. Ingat, jangan mendownload APK dari tempat yang kurang aman, karena bisa saja tersisipi malware.
Chrome App Launcher
6. Setelah selesai instalasi, jalankan Chrome App Launcher dan klik pada ARC Welder.
7. Anda akan menemukan sebuah jendela dengan tulisan “Test Your App” dan tombol Add your APK.
Arc Welder Add APK
8. Pilihlah salah satu APK yang telah Anda miliki dan akan muncul jendela pilihan apakah aplikasi ini ingin dijalankan dengan dimensi smartphone atau tablet. Setelah selesai, klik Launch App.
Arc Welder - Get APK Arc Welder - APK Setting
9. Jika jendela tertutup, buka lagi Chrome App Launcher dan klik pada icon APK yang telah diinstalasikan.
10. Profit!
Arc Welder - APK Launched
Metode ini juga membuat Anda tidak harus melakukan instalasi Android Emulator yang memberatkan sistem. Hal ini pun juga akan menolong mereka yang memiliki tablet Windows di saat aplikasi yang diinginkan tidak ada pada platform yang paling banyak dipakai tersebut.



*Sumber Jagat review

#tags

Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome Cara Menjalankan Aplikasi Android di Google Chrome cara menjalanjan apk di browser cara menjalanjan apk di browser cara menjalanjan apk di browser cara menjalanjan apk di browser cara menjalanjan apk di browser cara menjalanjan apk di browser cara menjalanjan apk di browser cara menjalanjan apk di browser cara menjalanjan apk di browser chrome cara menjalanjan apk di browser chrome cara menjalanjan apk di browser chrome cara menjalanjan apk di browser chrome cara menjalanjan apk di browser chrome cara menjalanjan apk di browser chrome cara menjalanjan apk di browser chrome cara menjalanjan apk di browser chrome
Previous
Next Post »