Cara Mudah Mengatasi Iklan Yang Muncul Otomatis diBrowser



Hai guys kali ini kita akan membahas cara menangani  mengenai masalah yang mungkin sedang anda alami, yaitu browser anda yang tiba-tiba muncul tab otomatis pada browser nada (baik itu Mozilla Firefox, Google Chrome, Internet Explorer, Uc Browser atau mungkin yang lainnya).

Sebelumnya saya mau cerita sedikit dulu nih, kalau cerita ini sesuai dengan yang anda alami berarti kita mengalami masalah yang sama, dan saya sudah ada solusinya hehe. Jadi ceritanya begini, saya kan dikasih kakak saya laptop. Kemungkinan laptop ini sebelumnya sering dipakai buat download. Alhasil tanpa disadari mungkin kakak saya sudah mendownload yang namanya virus, entah itu yang jenisnya malware atau apa. Soalnya saya juga bukan ahlinya masalah virus.

Intinya ini virus bikin saya kesel hehe. Gimana mau enggak. Laptop saya nggak bisa sedikit aja tersambung ke internet, baik menggunakan wifi ataupun modem. Dalam hitungan menit tiba-tiba laptop saya timbul popup atau sejenis new tab gitu. Awalnya sih masih bisa dimaklumi tapi lama-kelamaan makin merajalela. Popup-popup atau new tab-new tab terus bermunculan, sudah disclose muncul lagi, disclose muncul lagi.
Padahal saya lagi tidak membuka browser apapun. Beda halnya saat kita membuka sebuat blog atau wesbsite yang apabila kita mengkliknya akan timbul popup atau new tab otomatis. Kasus yang ini kita enggak membuka browser apapun, eh kebuka sendiri dianya.

Awalnya sih yang paling parah Intenet explorer. Terus saya cari cara mengatasinya di internet tentang bagaimana mengatasi iklan-iklan yang terus bermunculan ini. Banyak blog yang membahasnya dan salah satu cara yang paling ekstream adalah dengan menonaktifkan internet explorer, berhubung cara yang lain sudah saya coba-coba.

Dalam pikiran saya dengan menonaktifkan internet explorer ini semua masalah akan teratasi. Tapi ternyata tidak. Sekarang iklan-iklan popup bermunculan di Mozilla Firefox bahkan tanpa saya buka. Saya pun akhirnya menghapus beberapa add-ons yang mencurigakan dan menggantinya dengan add-ons yang fungsinya untuk mengatasi iklan popup, tapi ternyata juga tidak berhasil.

Iklan-iklan popup masih bermunculan walaupun add-ons yang saya pasang di Mozilla yang katanya fungsinya mengatasi iklan dan blog yang tidak kita inginkakan, dengan fiturnya kita membuat blacklist, yaitu daftar link blog yang kita anggap spam sehinngga tidak akan muncul lagi.
Setelah menggunakan beberapa add-ons yang tersedia di Mozilla ini akhirnya secara perlahan iklannya sudah tidak muncul lagi di Mozila firefox. Namun sekarang iklannya pindah ke UC Browser yang ada dilaptop saya.

Virus yang nempel di laptop saya ini mungkin punya system khusus yang membuatnya bisa berpindah-pindah dari browser satu ke browser yang lainnya. Saya pun ampir putus asa, karena internetan dengan iklan yang selalu muncul tanpa bisa dikontrol itu sangat tidak menyenangkan. Selain membuat kerja laptop jadi ngelag, proses download pun menjadi kekurangan kecepatannya.

Setelah beberapa hari berjibaku dengan masalah yang saya alami ini, saya akhirnya menemukan solusi dan cara mengatasinya. Yaitu dengan sebuah software bernama Malwarebyte Anti Malware. Walapun ukurannya termasuk kecil dari anti virus lainnya, tapijangan salah. Untuk masalah iklan yang muncul otomatis di browser anda ini adalalah solusinya.

Bukan hanya ukurannya yang kecil, namun software ini juga dapat anda download dengan gratis. Dengan fiturnya yang sederhana namun mampu mengatasi masalah iklan popup otomatis yang muncul. Mungkin software ini memang khusus dirancang untuk virus-virus bandel yang sedang saya alami ini dan sekarang Alhamdulillah sudah hilang. Berikut ini adalah link downloadnya silkahkan klik disini Download
 
Mungkin sekian dulu untuk cerita sekaligus tips dari saya kalau ada kesempatan nanti akan saya kasih link download dan toturialnya. Terimaksih atas kunjungannya.
Previous
Next Post »